31.9 C
Jakarta
Friday, December 2, 2022
- Advertisement -

ANNOMI Hadirkan Balada Tentang Kota yang Gagal, Berjudul ‘Elegi Penutup Hari’

- Advertisement -

Sebuah balada tentang Kota yang gagal menyediakan mimpi bagi orang-orang yang tinggal di dalam nya.

sebuah Balada yang bergema di kepala seseorang yang tenggelam dalam keresahan dan keletihan seseorang yang mencari kebahagiaan di kota yang di sebut-sebut sebagai kota emas, Tanah peluang, bagi banyak orang.

Nyata nya, kepahitan terletak di bawah dindingnya, mimpi-mimpi hampa menjadi fondasinya, merangkak dan menyebar terbentang di sudut sudut gang. Menunggu, Memangsa, dan menghantui impian kalangan oportunis perkotaan yang beracun.

Di penghujung hari, ketika senja berganti malam, di kursi penangguhan hening mu itu, balada ini akan menjadi pengantar tidur bagi jiwa jiwa yang lelah untuk berkontemplasi dan menyelami keindahan di balik keresahan itu sendiri.

Tentang ANNOMI

ANNOMI adalah sebuah grup musik idealis yang di bentuk oleh tiga manusia (dari kiri ke kanan) : Ghif – (Gitar) ; Dimas – (Drum) dan Vincent – (Bass, Vocal).

Terbentuk Di suatu tempat, disudut kota Bekasi pada tanggal 29 september 2019. Ketiga nya sudah bermusik sejak tahun 2013 dengan formasi band yang berbeda-beda. John winston lennon bergabung kemudian pada oktober 2020 untuk mengisi distorsi rhytm. ANNOMI lewat materi yang di sajikan, hendak mengusung semangat idealis dan jujur dalam bermusik.

Di awali dari sebuah keresahan yang timbul dari situasi peradaban manusia urban yang apatis dan semakin acuh baik terhadap kondisi sosial maupun lingkungan spasial di sekitarnya, khusus nya Bumi dan peradaban di dalam nya yang sedang mengalami kehancuran menuju era post-apokaliptik .

Tercetus lah sudut pandang dari sisi kemanusiaan yang berusaha untuk jujur dan relevan dalam menggambarkan fakta yang terjadi di dunia serta peradaban manusia secara global, kemudian lalu di ungkapkan secara gamblang lewat media musik.

Annomi sendiri berasal dari kata “anomie”, pertama kali di gunakan oleh seorang ahli sosiologi, Emil Durkheim dalam buku nya Le Suicide (1897) yang berarti :

“Suatu situasi keadaan atau kekacauan dalam diri individu atau kelompok yg berada tanpa adanya norma dan tanpa arah sehingga dalam kehidupan yg dijalani tidak tercipta keselarasan antara kenyataan yg diharapkan dengan kenyataan sosial yang ada.”

ANNOMI lalu berlanjut kepada kemampuan individu untuk menyatu dalam situasi normatif dunia yang abnormal serta skenario personal tanpa aturan yang berakhir pada fragmentasi identitas sosial dan penolakan kepada Sistem.

Dari sisi musikalitas, ANNOMI meramu dan mengkombinasikan root formula Rock dari berbagai warna dan sub-genre seperti Blues, Rock N’ Roll, Grunge, Progressive, Psychedelic, hingga Stoner Rock, Acid Rock, dan Garage Rock yang secara general dapat di sebut : Hard Rock Alternative

Beberapa influence seperti Wolfmother, Led Zeppelin, Black Sabbath, Motorhead, the WHO, AC/DC, foo fighters, Nirvana, the strokes dan Liam Gallagher ikut berkontribusi dalam formula rasa yang di hasilkan dalam materi-materi ANNOMI.

Saat ini Annomi sudah merilis 4 single : “Paradogma” , “17th Highway” , “HARAKIRI” dan “Twist inside You” sebagai intro dari full album yang sedang dalam proses penggarapan.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://musicoloidnews.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -