33 C
Jakarta
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisement -spot_img

The Makmoors Menghidupkan Nostalgia dengan “Ksatria Halilintar”: Lagu Penuh Semangat dan Keceriaan

- Advertisement -spot_img

‘’Boys Will Be Boys’’ begitulah kiranya ungkapan yang pas untuk merangkum isi dari lagu terbaru The Makmoors yang bertajuk Ksatria Halilintar. Sebuah frasa yang mengimplikasikan bahwa usia yang bertambah hingga menua pun tidak akan menjadi penghalang untuk seorang laki-laki tetap menggemari sesuatu dari masa belia nya. Seruan kalimat pembuka dari lirik yang mereka padankan “Berdiri Tegak Melawan, Segala Kejahatan Di Planet Ini” sudah cukup menjadi penghantar keseruan yang akan membawa kilas balik kita ke masa remaja.

The Makmoors yang kita ketahui dihuni barisan lelaki dewasa menyuguhkan karya yang menggelorakan semangat anti putus asa yang dikemas dalam lagu yang berdurasi 3 menit 13 detik tersebut. Lagu dengan lirik yang sederhana namun begitu terasa sangat nostaljik. Bercerita tentang seseorang yang terbangun dari mimpi heroiknya sebagai seorang titisan Kamen Raider yang menumpas segala kejahatan di muka bumi ini. Entah apa yang kala itu ada dibenak Mang Ben sang vokalis The Makmoors, ketika menulis deretan lirik Ksatria Halilintar ini. Yang jelas kita akan dibuat penasaran dengan kisah si Ksatria Halilintar ini hingga babak akhir.

Bukan The Makmoors namanya jika tidak jenaka dalam tiap karyanya, bayangkan para pria dewasa yang usianya sudah lewat quarter life berjingkrak membawakan lagu tentang proyeksi manusia super yang kerap mereka tonton ketika masih kanak-kanak. Niscaya kita pun yang mendengar akan sangat risau jikalau melewatkan bernyanyi dan menari dalam iringan lagu Ksatria Halilintar ini.

Efek gitar yang dipakai mengkalibrasi nuansa lagu sehingga terasa cukup old school, dimana kita akan dibuat percaya jika lagu ini adalah lagu latar Kamen Raider versi lokal. Hentakan drum dengan ritme konstan berselaras bersama instrumen lain membingkai lagu ini sehingga terasa nikmat masuk ke telinga. Dari sisi pengisi suara alias vokal, sudah tidak diragukan lagi vokal khas Mang Ben yang melengking dengan timbre khas nya. Tak seperti beberapa lagu The Makmoors terdahulu yang meriah dalam bagian vokal, kali ini vokal Mang Ben dibuat menonjol. Lagu Ksatria Halilintar mengandalkan vokal tunggal yang hanya dihias backing vocal tipis dibeberapa part lagu saja.

Mengupas lagu-lagu dari The Makmoors selalu terasa menyenangkan. Semakin sering kita dengar, maka kita akan semakin ceria nan bahagia. Tidak percaya? Kamu coba saja sendiri. Resiko gembira ditanggung pendengar.

- Advertisement -spot_img
Musicoloid
Musicoloidhttps://musicoloidnews.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

For Your Day

- Advertisement -spot_img