34.3 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024
- Advertisement -spot_img

Single Pertama Yang Lahir dari EP Mendatang Aldi Handaling, “I’ll Be Waiting”, Adalah Sebuah Lagu Mengenai Perasaan Saat Menunggu Seseorang Tanpa Kepastian

- Advertisement -spot_img

Pada tanggal 17 April 2024 di semua platform musik digital, penyanyi-penulis lagu Aldi Handaling telah merilis single ketiganya yang berjudul “I’ll be Waiting”, dimana lagu tersebut adalah lagu pertama dari 4-track EP (Extended Play) Aldi yang mendatang di tahun 2024. Lahir dari kolaborasi dengan maniasonic.. – Sekar Astiari dan Tabitha Atmodjo sebagai producer, “I’ll be Waiting” mengisahkan tentang bagaimana Aldi merasakan setiap momen dengan seseorang yang ia cintai, penulis pun rela menunggu berpuluh – puluh tahun hanya untuk menunggu jawaban yang pasti dari orang tersebut. Jadi atau tidaknya hubungan, ia akan menerima apapun jawaban tersebut.

Aldi sendiri tidak mempunyai referensi tertentu saat membuat lagu “I’ll be Waiting”, karena setiap lagu yang ditulis oleh Aldi, berdasarkan pengalamannya sendiri. Pada lagu ini, Aldi sempat mengagumi seseorang, walaupun orang yang dia kagumi tidak merespon seperti harapan Aldi, namun Aldi tidak ingin mudah menyerah. Aldi merasa orang tersebut pantas untuk diperjuangkan, dan mau menunggu hingga sampai kapan pun itu.

“Now I’m just a rock thrown away, from the surface, to the ocean” – I’ll be Waiting by Aldi Handaling

Penggalan lirik berikut adalah bagian favorit oleh sang penulis lagu karena Aldi merasa seperti batu yang sudah dilempar ke dalam lautan, yang dimana batu tersebut dapat diibaratkan seperti perasaan yang dialami oleh Aldi sendiri. Ia tidak bisa bergerak, dan tidak tahu ingin berbuat apa, dan hanya menunggu seseorang yang bisa mengambil batu itu sendiri.

Saat maniasonic., menerima demo “I’ll be Waiting”, Aldi hanya memainkan gitar akustik sambil bernyanyi. Tabitha dan Sekar pun langsung membayangkan lagunya dengan drum yang upbeat dan gitar elektrik, seperti karya lagu penyanyi John Mayer yang berjudul “New Light”. Aldi pun akhirnya keluar dari zona nyamannya yang cenderung melankolis, ke nuansa yang lebih upbeat dan ceria. Walaupun lyric dan makna dari ceritanya sedih, Tabitha dan Sekar merasa Aldi harus memiliki lagu yang full band, karena sebelumnya kedua single Aldi yang sudah rilis, “Forget You” dan “Disco Ball” dibuat secara akustik. Aldi punmerasa ia pun harus membuat sesuatu yang berbeda dan variatif. Chords yang digunakan untuk membuat lagu ini adalah major chords dan melodi yang optimis untuk merepresentasikan “harapan”.

“I’ll be Waiting” adalah sebuah lagu yang sangat amat cocok bagi seseorang yang sedang merasa dalam kebimbangan dalam hal apapun, khususnya mengenai percintaan. Dengan adanya lagu ini, Aldi berharap pendengarnya dapat merasakan bahwa dirinya tidak sendiri untuk berjuang dalam menggapai sesuatu yang diinginkan sejak dulu. Lagu ini pantas didengarkan oleh orang-orang yang mengalami kebimbangan dalam percintaan/pertemanan atau yang mungkin merasa bahwa masih ada harapan untuk kembali dengan sang kekasih.

- Advertisement -spot_img
Musicoloid
Musicoloidhttps://musicoloidnews.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

For Your Day

- Advertisement -spot_img