34.3 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024
- Advertisement -spot_img

IMPURITY Membawa Era Baru dengan ‘Resital Genosida’: Kombinasi Hardcore yang Membangkitkan Perlawanan

- Advertisement -spot_img

Awal terbentuk hanya sebuah band projek, mereka akhirnya memutuskan keseriusannya dengan melahirkan amunisi-amunisi yang berbahaya sekaligus penanda bahwa era baru band ini telah dimulai. IMPURITY unit Deathcore asal kota Bandung, Jawa Barat telah meluncurkan single “Bencana” pada April 2023 lalu. Kini, mereka akhirnya meluncurkan serangan terbarunya. Sebuah rilisan tunggal bertajuk “Resital Genosida” telah dilepas tepatnya tanggal 24 April 2024 di berbagai platform musik digital. Single ini merupakan rilisan yang sangat berbeda dari rilisan mereka sebelumnya.

Resital Genosida”, lagu dengan durasi 2 menit 44 detik ini menceritakan tentang sebuah pertunjukan yang menampilkan situasi orang-orang yang penuh amarah tentang kondisi dunia saat ini yang semakin kacau, lalu membuat perayaan tentang mereka yang pernah mengalami penindasan, pembantaian, kekerasan, dan ketidakadilan untuk bangkit dari keputusasaan dan memberontak melawan balik karena yakin bahwa ini bukan akhir dari segalanya. Secara keseluruhan, menangkap dengan kemarahan, kesedihan dan perjuangan tanpa henti untuk melawan, menciptakan ekspresi yang menyentuh dan bermakna. Pesan sederhana namun mendalam itulah yang coba disampaikan oleh IMPURITY.

Kali ini mereka mengusung konsep yang berbeda dari rilisan sebelumnya. Single “Resital Genosida” cenderung bernuansa hardcore yang dibalut dengan instrumen gamelan. Riff-riff gitar disuguhkan dengan keras dan cepat agar suasana kemarahan dan perlawanan pada lagu ini semakin terasa. Karakter deathcore yang tetap dipertahankan yaitu teknik vokal scream dan guttural, ketukan blast beat yang dibalut dengan patahan breakdown, dan dilengkapi dengan instrumen gamelan yang akhirnya berhasil mereka kemas menjadi warna baru pada band ini.

Saat penggarapan “Resital Genosida” kami mengaku banyak mengambil referensi dan inspirasi musikalitas dari beberapa band seperti Knocked Loose, END, Year of the Knife, Chelsea Grin, dan Suicide Silence.

Tahapan proses kreatif saat meracik “Resital Genosida” sendiri terbilang cepat, yaitu kurang dari satu bulan saat sedang mempersiapkan event gigs di salah satu kampus di Bandung, pada saat proses latihan itulah mereka terpikirkan untuk membuat materi baru, mulai penggarapan dari proses pembuatan lirik, workshop, sampai proses latihan. Setelah kerangka musik selesai terbentuk, proses teknis rekaman hingga mixing dan mastering mereka ditamatkan oleh salah satu personil IMPURITY sendiri yaitu Dimas.

Untuk rencana kedepan kami akan merilis “Resital Genosida” dalam bentuk video visual lirik yang sedang kami siapkan saat ini, kami juga kedepannya akan merilis Mini Album (EP) tapi sebelum itu kami ada satu single lagi yang akan segera kami rilis.

- Advertisement -spot_img
Musicoloid
Musicoloidhttps://musicoloidnews.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

For Your Day

- Advertisement -spot_img