30.9 C
Jakarta
Rabu, Mei 1, 2024
- Advertisement -spot_img

Kisah Inspiratif Christian Kartono dan Lagu Ciptaannya ‘Sayap Tuk Lewati Gelap

- Advertisement -spot_img

Bertepatan dengan hari lahirnya seorang pahlawan emansipasi wanita di indonesia, 21 April 1992 lahir pula seorang Seniman Muda bernama Christian Kartono Apriansyah Silaen, nama “ Kartono ” sendiri terinspirasi dari tokoh “ R.A. Kartini ”, sang Ibu memberi nama tersebut dengan harapan Christian juga bisa memberikan dampak perubahan positif untuk generasi, bangsa dan negaranya kelak lewat talenta yang telah Tuhan tanam, anugerahkan dan berikan didalam dirinya. Dahulu Kartini menulis pesan mendalam “ Habis Gelap Terbitlah Terang “, hari ini generasi penerusnya Christian Kartono bernyanyi “ Sayap Tuk Lewati Gelap “.

CHRISTIAN KARTONO APRIANSYAH SILAEN (lahir 21 APRIL 1992), adalah seorang Advokat, Musisi, Pencipta Lagu, serta Tentara Nasional Indonesia – Komponen Cadangan, berkebangsaan Indonesia. Setelah sukses merilis karya terbarunya di seluruh menu platform digital ‘ SAYAP TUK LEWATI GELAP ’ juga dirilis dalam bentuk video lirik, video text dan tentunya sebagai visual pemukul, yaitu video klip terbaru yang telah dapat disaksikan khalayak ramai sejak tanggal 13/10/2023, pukul 13.10 WIB secara Ekslusif di kanal Youtube “ Christian Kartono Official “, CHRISTIAN KARTONO menggandeng “ Chimunx “ Weekend Weakness sebagai produser untuk mengeksekusi gagasannya, video klip ini dibintangi oleh CHRISTIAN KARTONO sendiri bersama Seorang Pemain Biola yang mengiringi dengan syahdu betapa gagah dan perkasanya CHRISTIAN KARTONO merdu bernyanyi seraya berteriak lantang sambil bermain gitar bernama CHRISTY MILLENIA.

Lagu Sayap Tuk Lewati Gelap ini diciptakan Christian Kartono saat masih duduk dibangku SMP, namun diluar logikanya lagu ini menjadi kenyataan saat Christian Kartono lulus menyelesaikan pendidikan TNI – KOMPONEN CADANGAN di Rindam 2 Sriwijaya, Lahat, Sumatera Selatan. Tuhan memberikan Christian Kartono berkat dan amanah menjadi Komandan Regu, berpangkat Sersan Dua TNI – KC Angkatan Darat Republik Indonesia.
Dilantik oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin bersama Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung pada tanggal 8 September 2022, setahun setelah resmi diangkat menjadi Prajurit Komponen Cadangan Tentara Nasional Indonesia kini Christian Kartono kembali menatap masa depan menjadi Seorang Solois Pria Indonesia lewat lagu “ Sayap Tuk Lewati Gelap “ dengan iman, harapan dan cita-cita bisa keluar dari segala “ kegelapan “ yang ada dan terbang lebih tinggi lagi bagaikan Rajawali bersama Tuhan dengan segala Kuasa, Kekuatan dan segenap Akal Budi menuju terang Tuhan. Bersinar terlahir kembali dan memberikan warna baru dalam dunia musik tanah air, terlebih musik Rock Indonesia.

Buat kamu yang sudah terlalu penasaran dengan perjalanan baru CHRISTIAN KARTONO di Blantika Musik Indonesia, dipersilahkan untuk langsung dengerin single terbaru dari CHRISTIAN KARTONO bertajuk “ SAYAP TUK LEWATI GELAP “

- Advertisement -spot_img
Musicoloid
Musicoloidhttps://musicoloidnews.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

For Your Day

- Advertisement -spot_img