34.3 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024
- Advertisement -spot_img

510 Rilis Debut Album Perdana “Origin”

- Advertisement -spot_img

Setelah merilis 4 single lagu dalam dua tahun terakhir, 510 akhirnya mengeluarkan debut album perdana berjudul “Origin”. Band asal Bandung, Jawa Barat ini telah melepas album penuh berisi 11 lagu.

Band yang beranggotakan 3 personil, yakni Faizal Permana (Vocal), Prass GS (Guitar) dan Winaldy Senna (Drum) ini tetap mempertahankan nuansa musik rock. Namun, mereka menyuguhkan lagu-lagu di album “Origin” lebih fresh serta banyak bereksperimen. Keempat single yang telah mereka keluarkan, di antaranya “Alive”, “The Last Suffer”, “Collapsed” dan “Emotional Renegades” masuk dalam album “Origin”.

510 menggarap dan memproduksi album “Origin” ini secara mandiri, mulai proses recording, mixing hingga mastering. Penggarapan materi dalam album tersebut dijalani dengan serius oleh para personil 510 dalam setahun terakhir.

Mereka juga membagi tugas untuk setiap personil, seperti Pras GS sebagai Composer & Arranger, Faizal Permana dipasrahkan sepenuhnya dalam penulisan lirik, dan Winaldy Senna sebagai Director, Producer sekaligus Audio Engineer.

Riff-riff terus mereka cicil perlahan. Workshop pun dilakukan tidak hanya di dalamstudio, namun juga brainstorming di setiap pertemuan ketiga personil ini. Mulai dari rumah personil & hingga di tempat transit ketika Tour atau Manggung pun mereka mencoba luwes akan semua kondisi tempat produksi. Yang pada akhirnya, mereka memantapkan melepas “Origin” di tahun 2023 ini.

510 tetap mempercayakan “Kalimasada Records” sebagai label mereka untuk mendistribusikan album “Origin” agar bisa menjangkau pendengar lebih luas lagi.

Sementara itu, Ical, sapaan akrab Faizal Permana, menjelaskan bahwa keseluruhan album ini bercerita tentang cara ia mengilhami kehidupan di setiap proses kehidupan. Hal ini serupa seperti jurnal perjalanan dalam bertumbuh sebagai manusia melalui penyesuaian diri dari waktu ke waktu. Dari segi teknis & mood “Origin”, Winaldy Senna berperan mengatur dan menghantarkan itu semua ke pendengar. Origin diibaratkan Wahana permainan yang penontonnya bebas mengambil posisi duduk dimana saja, dan memastikan semua nyaman akan posisi duduk yang mereka pilih. Mulai dari yang hanya suka nyanyian dasar, musisi, ataupun “nerds”.

Hal tersebut juga disimpulkan dalam Artwork Origin. Menyimpulkan langsung hal yang gamblang. Ada 3 bagian dan semuanya merupakan bagian dari Kepala manusia. Menyiratkan bagian indah kepala manusia di jaman Renaissance, sisi gelap manusia yang diibaratkan tengkorak, hingga bagian kepala robot yang mengisyaratkan teknis & masa depan. Yang tanpa sadar itu juga menjadi gambaran dari ketiga personil 510.

- Advertisement -spot_img
Musicoloid
Musicoloidhttps://musicoloidnews.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

For Your Day

- Advertisement -spot_img