30.9 C
Jakarta
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisement -spot_img

G’s Lullaby: Ekspresi Emosional Kehilangan dalam Balada Rock yang Mengharukan

- Advertisement -spot_img

“G’s Lullaby” adalah balada yang berbeda dari single sebelumnya karena kehalusan dan kerapuhannya yang memungkinkan penggemar internasional untuk mengenal sisi baru band. Vokalis band Sahhafaze menyebutkan:

“Ini adalah persilangan antara surat merah dan surat wasiat. Saya menuliskannya pada saat saya berada dalam titik terendah sepanjang hidup saya, ketika saya jauh dari rumah, dan ditinggalkan oleh orang yang saya cintai. Mungkin lagu penghantar tidur untuknya akan menjadi pemberian terakhir, ketika saya sudah benar-benar merasa letih dan tidak lagi dapat memperjuangkannya? Ini adalah arti dari lagu tersebut.”

Lagu ini seperti muntahan ekspresi rasa sesak yang dirasakan orang yang baru saja kehilangan orang terdekatnya. Benar-benar kompleks, bahkan untuk orang yang sudah familier dengan rasa duka sekalipun.

Ia tidak menemukan alasan cukup rasional mengapa ia berpaling. Memperjuangkan sebuah hubungan agar tetap utuh, namun pihak lain tak mempunyai niatan yang sama. Lebih jauh lagi lirik lagu ini menggambarkan kepasrahan seorang lelaki atas ketidakpedulian sang kekasih terhadap kelanjutan hubungan mereka.

Mengisahkan betapa beratnya seseorang untuk melanjutkan hidup setelah berpisah dengan orang yang telah ia anggap sebagai belahan jiwanya. Tanpa kehadiran sang kekasih, hidupnya terasa sunyi. Lantas ia memutuskan untuk menciptakan sebuah lagu penghantar tidur (Lullaby) untuk wanitanya yang bernama G. Dalam lagu ini, ia menggambarkan getirnya melepaskan orang yang masih ia cintai.

Berharap, ketika nantinya ia telah memutuskan untuk benar-benar pergi, semua duka dan letih yang ia rasakan dapat tersampaikan lewat lagu penghantar tidur yang ia ciptakan untuk G.

Seperti biasa, lagu-lagu direkam secara live agar suaranya tetap mentah dan kasar. Meski bergenre rock, The Lips juga memadukan EDM, Rock, dan dance. G’s Lullaby menjadi lagu yang sangat memainkan emosi untuk didengarkan.

Lagu ini dirilis tahun Juni, 2023. Punya beragam interpretasi dan video klipnya sendiri tak menggambarkan kisah sedih. Namun, mendengarkannya jam 3 pagi mungkin akan membuatmu bisa merasakan betapa menyayatnya lagu tentang pura-pura nggak apa-apa saat ditinggal kekasih ini.

Lagu ini punya alur runtut, tenang, sekaligus emosional untuk membuang segala tanya di benak. Melodinya damai dengan lirik yang mengharukan. Sebagai lagu bertema kehilangan, “G’s Lullaby” cukup optimis dari segi lirik.

- Advertisement -spot_img
Musicoloid
Musicoloidhttps://musicoloidnews.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

For Your Day

- Advertisement -spot_img