31.1 C
Jakarta
Jumat, Februari 3, 2023
- Advertisement -

The Paperplane Merilis Album Pertamanya Yang Berjudul KALUT

- Advertisement -

The Paperplane merilis album pertamanya yang berjudul KALUT. Album ini menceritakan tentang kondisi remaja remaja di Jakarta dan juga keresahan para personil tentang perilaku remaja di Jakarta yang berlaku sesuka nya, acuh terhadap sekitar nya dan kenakalan di masa remaja. Lagu lagu di album ini memberikan banyak mood berbeda di setiap lagu nya. Dengan harmonisasi vocal yang diiringi aransemen musik yang baru membuat lagu lagu di album ini berbeda. Di album ini The Paperplane memadukan beberapa genre seperti Rock n Roll, Blues, Surf Rock, dan Pop Alternatif.

Seperti yang bisa dilihat dari cover album KALUT setiap ornamen yang ada di cover album ini mempunyai makna tersendiri yang bisa dipahami setelah mendengarkan lagu lagu di album ini. Album ini memiliki alur cerita yang bersambung dari lagu pertama hingga lagu terakhir.The Paperplane bukan hanya menyajikan sebuah lagu dengan aransemen musik yang baru tapi juga menyajikan cerita yang menarik untuk para pendengar dan pembacanya.

Untuk proses kreatif seperti pembuatan cover album, desain, dan pembuatan cerita album kami mempercayakan nya kepada personil kami sendiri Risang dan Azzam. Aransemen musik di album ini kami kerjakan secara bersama sama. Pada awalnya lagu lagu ini terbentuk saat kami sedang latihan dan secara spontan mendapatkan ide untuk sebuah lagu. Bermodal kan gitar akustik dan secarik kertas kami menulis lagu lagu di album ini. Keresahan terhadap kondisi remaja di lingkungan kami lah yang menjadi ide dan inspirasi lagu lagu kami.

The Paperplane terbentuk di tahun 2018. Seiring berjalan nya waktu dan silir berganti nya personil, formasi The Paperplane beranggota kan Risang, Azzam, Farhan, Alghifary, dan Ravi. Nama The Paperplane dipilih karna band ini ingin seperti sebuah pesawat kertas yang memerlukan usaha untuk bisa menjadi sesuatu dan terus memerlukan usaha untuk bisa terbang setinggi tingginya, pesawat kertas pun tidak selamanya akan berada diatas angin saat pesawat kertas itu jatuh dibutuhkan usaha untuk bisa kembali terbang diatas udara, The paperplane adalah sebuah band yang tidak ada kata cukup dalam belajar, berkarya, dan bermusik.

- Advertisement -
Musicoloidhttps://musicoloidnews.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -

For Your Day

- Advertisement -