29.7 C
Jakarta
Kamis, Mei 2, 2024
- Advertisement -spot_img

BALAU, unit Doom/Stoner Rock asal Semarang baru saja merilis Single perdana nya yang berjudul “BHAIRAWA TANTRA”

- Advertisement -spot_img

Bhairawa Tantra terinspirasi dari kisah masa lampau Tanah Jawa yang disampaikan oleh Gus Muwafiq dalam ceramahnya. Bhairawa Tantra adalah sekte yang sangat sakti pada masanya. Konon dahulu banyak orang-orang bahkan ulama atau kiai yang mencoba masuk ke Tanah Jawa dari tahun 700-1300. Namun gagal karena dimakan atau dijadikan tumbal. Karena orang-orang di Tanah Jawa terkenal dengan kesaktiannya. Selain itu Tanah Jawa juga terkenal angker saat itu karena dihuni berbagai macam mahkluk halus.

Video klip dan single “Bhairawa Tantra” dirilis pada Sabtu Pahing, 19 Sapar 1953 (19 Oktober 2019) pada laman YouTube Balau Musik. Balau adalah duo rock purbakala yang dinaungi oleh Suryanegara Hanata Kusuma dan Putra Fuadillah. Berbekal sedikit wawasan seputar peradaban tanah Jawa di masa lampau. Terbentuk pada Sabtu Pahing, 23 Sapar 1952 (3 November 2018), Balau mencoba menginterpretasikan hal tersebut dalam format musik instrumental yang mereka usung.

Nama Balau sendiri, diambil dari kata kacau balau yang berlatar belakang dari cerita dan pengalaman masing-masing personil band dalam dunia musik. Selain itu, Balau adalah nama salah satu jenis pohon yang kokoh dan mulai langka di Indonesia. Dalam nama Balau kami berharap dan berdoa agar kami bisa kuat dan kokoh seperti pohon tersebut.

- Advertisement -spot_img
Musicoloid
Musicoloidhttps://musicoloidnews.com
MUSICOLOID NEWS is an online news media that contains information about the world of music, from the latest album releases and singles from various Indonesian independent bands as well as information on the best music events from all over Indonesia.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

For Your Day

- Advertisement -spot_img